Jumat, 19 Januari 2018

8 Cara Agar Pacar Mau Berjuang Seperti Kamu Berjuang Untuknya

Ketika Kamu memiliki pacar keinginan kamu adalah berjuang untuk hubungan itu. Pacar seharusnya juga bisa berjuang seperti Kamu yang berjuang untuknya. Namun belakangan ini pacar sepertinya jarang mau ikut berjuang bareng-bareng. Kadang justru membuat keadaan lebih sulit dan menuruti kemauan diri sendiri. Setidaknya Dia jarang menunjukkan perjuangan yang berarti.
Image From Kaskus
Selalu harus kamu yang berjuang keras karena jika tidak Dia hanya pasrah. Jika ada masalah tentu saja hasil akhir tergantung dari Kamu. Tanpa Kamu yang berusaha kemungkinan besar hubungan akan bubar. Padahal dalam hubungan itu perlu adanya keseimbangan. Kamu berjuang maka Dia juga perlu berjuang agar hubungan berjalan dengan semestinya. Karena Dia tidak begitu, maka Kamu harus lakukan hal-hal ini agar Dia mau berjuang juga seperti Kamu yang berjuang untuknya atau hubungan yang dijalani.

1. Libatkan diri untuk hobi atau aktivitas yang menjadi minatnya dan lakukan ini

Ini bukan berarti Kamu menemani atau sekedar menjadi penonton. Tapi Kamu memang punya tujuan sendiri didalam hobi atau aktivitas yang sama dengan Dia. Seolah Kamu memang membutuhkan hal itu dan peran kamu bukan cuma sekedar pendamping. Saat melakukan hobi atau aktivitas tersebut, buat keadaan menjadi saling membutuhkan. Sering-seringlah untuk meminta bantuan namun Kamu bisa melakukan lebih banyak untuk Dia. Kemungkinan Dia akan mau memberikan bantuan jika Dia merasa lebih pengalaman dari Kamu. Secara bertahap hal ini akan membiasakan Dia untuk melakukan sesuatu untuk Kamu. Jika sudah terbiasa maka Dia juga tidak merasa keberatan lagi melakukan sesuatu untuk urusan yang lain.

2. Jangan terlalu menunjukkan sikap seolah benar-benar membutuhkan Dia

Ketika Kamu mengajak bertemu jangan memaksa apalagi mengharuskan. Jangan menunjukkan rasa kecewa ketika Dia tidak melakukan apa yang menjadi permintaan Kamu. Karena hal ini justru akan memicu sikap jual mahal darinya. Maka yang paling penting, hubungan Kalian masih baik-baik saja. Kamu hanya perlu bersikap biasa seperti layaknya seorang pacar. Sikap posesif adalah hal utama untuk dihindari. Keadaan ini akan membuatnya mengerti bahwa Dia juga perlu melakukan sesuatu untuk menjaga hubungannya. Jika sampai Dia merasa dibutuhkan, yang ada Dia akan semakin tidak ingin berjuang untuk hubungan.

(Baca juga : Inilah 5 Tanda Pacaran Yang Sehat)

3. Berikan yang terbaik semaksimal mungkin

Selama Dia tidak merasa benar-benar dibutuhkan, Kamu hanya perlu memperlakukan Dia dengan sebaik-baiknya. Jadilah sosok terbaik untuknya. Meskipun Dia akan merasa aman dan menganggap semua baik-baik saja, tapi ini akan menciptakan rasa ketergantungan. Dia menyadari bahwa Kamu lebih baik dari segi tindakan dan perlakuan padanya. Hanya saja hasrat yang tidak begitu besar. Hal ini sudah menjadi hukum alam. Ketika Kamu menjadi sosok pacar yang baik, hasrat Dia memang tidak sekuat ketika Dia merasa kehilangan. Namun hal ini akan menciptakan kenyamanan bagi Dia dan ketergantungan terhadap keadaan seperti itu.

4. Sesekali menghilang dengan cara seperti ini

Kamu masih bersikap baik dengannya atau menjadi sosok terbaik untuknya. Dalam posisi itu bukan berarti Kamu harus sering melakukan. Ada saatnya Kamu memberikan jeda untuk itu. Tapi jangan menghilang begitu saja, harus ada alasan yang bisa membuatnya maklum. Alasan terbaik adalah Kamu sibuk terhadap sesuatu yang penting. Pilih kesibukan yang memang pantas untuk menjadi prioritas. Disela-sela melakukan kesibukan itu, Kamu tetap memberi kabar namun tidak bisa memberi kontribusi langsung untuk menjaga hubungan. Dia akan merasa ada sesuatu yang hilang. Karena sebelumnya sudah ketergantungan dengan kenyamanan yang Kamu berikan, Dia akan merasa perlu untuk memintanya. Pada awalnya mungkin Dia gengsi mengungkapkan. Tapi jika memang Dia masih menganggap pacar, Dia akan meminta meskipun hanya dengan cara yang tidak terang-terangan.

5. Secepat mungkin ciptakan tujuan bersama

Tujuan bersama untuk kepentingan Kalian berdua namun lebih condong untuk keuntungannya. Selama mencapai tujuan ini, mau tidak mau Dia harus melakukan sesuatu dan tidak hanya berdiam diri. Sekecil apapun kontribusinya terhadap tujuan itu, Kamu harus menerimanya. Karena itu juga termasuk bentuk perjuangan. Seperti misalnya Tono dan Tini, keduanya punya tujuan bersama untuk menikah. Sehingga masing-masing mengurus persiapan secara terpisah.
6. Puji Dia meskipun dengan keadaan yang tidak sesungguhnya didepan Orang lain
Ketika ada Orang lain menanyakan tentang hubungan Kalian, itu adalah kesempatan untuk memuji pacar Kamu didepan Orang lain. Katakan Dia baik, mau mengerti, dan melakukan tindakan lain sebagai bentuk perjuangan. Pacar akan sadar bahwa sebenarnya Dia perlu melakukan apa yang seharusnya Kamu katakan. Masalah Dia nanti akan melakukan atau tidak dalam waktu dekat, itu tergantung dari seberapa besar rasa gengsinya untuk memulai sesuatu lebih dulu.

7. Ciptakan lebih banyak momen spesial dan berikan Dia hadiah

Kunci agar sukses melakukan ini adalah jangan berharap Dia melakukan hal yang sama. Lakukan tulus tanpa mengharapkan imbalan serupa. Peringatan hari lahir Dia, merayakan mensiversary hubungan Kalian setiap bulan, atau saat Dia mencapai tujuannya, biasakan diri untuk memberi hadiah istimewa. Kamu juga bisa menciptakan hari lain untuk dirayakan bersama pasangan. Tentu saja hal itu yang berkaitan dengan dirinya. Itu memang keinginan Kamu sendiri sebagai bukti rasa sayang sama Dia. Maka Dia tidak wajib melakukan. Tapi setidaknya untuk peringatan umum yang berkaitan dengan Kamu, Dia akan memberikan hadiah juga. Dampak lain jika Dia merasa tidak perlu melakukan hal yang sama, setidaknya Dia merasa dituntut untuk melakukan hal lain sebagai bentuk perjuangan.

8. Dalami dan rubah cara pandang Kamu

Kamu sudah sepantasnya untuk mencari tahu banyak hal tentang pacar Kamu sendiri. Selain itu Kamu harus bisa mencoba melihat sesuatu dari sudut pandang Dia atau dari sudut pandang yang lain. Mungkin saja tanpa Kamu mengerti, Dia sudah melakukan banyak perjuangan untuk Kamu. Jadi selama ini, Dia tampak tidak berjuang hanya karena Kamu menilai sesuatu dengan cara yang berbeda. Ini harus benar-benar dipahami, karena ketika Kalian melakukan pertemuan, apa yang dilakukan pacar sudah termasuk bentuk perjuangan. Kesimpulannya, kadang Kamu merasa berjuang dan Dia tidak itu disebabkan oleh harapan Kamu saja yang berharap mendapatkan balasan yang sama.

Kesimpulan akhirnya, perjuangan memang kadang tidak harus selalu ditunjukkan. Dan dengan cara yang sudah madjongke.com berikan, kemungkinan besar pacar akan lebih bisa menunjukkan perjuangannya. Kalaupun Kamu tidak merasakan perubahan, setidaknya pikiran Kamu lebih tenang dan Kamu bisa menjadi sosok yang terbaik untuknya. Suatu saat Dia akan tahu bahwa Kamu adalah sosok terbaik. Dia pasti sadar akan hal itu meskipun itu terjadi ketika hubungan sudah berakhir.

Bagikan

Jangan lewatkan

8 Cara Agar Pacar Mau Berjuang Seperti Kamu Berjuang Untuknya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.