Minggu, 11 September 2016

10 Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah

Es batu, ya tentunya kita tidak asing lagi dengan benda yang satu ini. Es batu sering digunakan untuk membuat minuman yang segaar dengan campuaran buah dan sirup. Tapi tahukah kamu, bahwa Es batu juga bermanfaat untuk kulit wajah kita. 

Wajah adalah bagian yang sangat di perhatikan oleh kaum wanita. Apalagi jika pada wajah terdapat jerawat, atau wajah kusam, pastilah kaum wanita akan mencari berbagai cara untuk melakukan perawatan dari yang alami sampai yang memakai bahan bahan kimia. Dan bahkan ada yang rela melakukan perawatan hingga menghabiskan uang yang tidak sedikit, hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang indah dan berseri untuk menunjang rasa percaya dirinya. 




Tapi sebenarnya ada banyak cara yang simple dan alami serta relatif murah untuk melakukan perawatan pada kulit wajah.  Salah satunya dengan menggunakan es batu yang bisa kita dapatkan di sekitar kita.

Ok... Mari kita simak beberapa manfaat es batu untuk kulit wajah berikut ini.

1. Es batu dapat mengobati jerawat

Setiap orang tentu pernah merasakan jerawatan kan... ? Ternayata gangguan kulit yang satu ini bisa diatasi menggunakan es batu loh. Rasa dingin pada es batu bisa menenangkan daerah sekitar jerawat serta dapat mengurangi kandungan minyak pada wajah kita. 

Berikut ini cara melakukan nya:

Yaitu dengan memijat pelan bagian yang berjerawat dengan menggunakan es batu selama 1 sampai 15 menit. Cara ini dapat di percaya bisa mengurangi bengkak  akibat jerawat serta mambantu mengempeskannya.

2. Dapat Menghilangkan bekas noda jerawat

Saat jerawat mulai hilang, belum tentu tidak meninggalkan bekas. Pasti akan ada flek hitam akibat bekas jerawat. Hal ini mejadi masalah bagi sebagian besar kaum wanita. Banyak produk yang menawarkan serum anti noda pada kulit, namun itu tidaklah murah dan banyak menggunakan bahan kimia. Jika ada cara yang alami, mengapa harus menggunakan bahan kimia bukan..?
Berikut ini cara menghilangkan noda hitam pada wajah dengan menggunakan es batu.

Cara penggunaan:

Cara nya adalah dengan rutin mengompres wajah dengan es batu selama 15 menit. Efek yang akan anada peroleh adalah bekas jerawat akan memudar dan wajah anda akan terasa segar.

3. Memberi sensasi segar pada kulit wajah.

Ketika musim panas, kulit wajah juga bisa mengalami dehidrasi, hal ini menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam.  Atau ketika anda sedang terburu buru dan tidak sempat menggunakan make up, es batu bisa menjadi alternatif untuk membantu membuat anda tampak secerah dan secantik ketika anda memakai make up.
berikut ini adalah caranya :

Caranya :

Utuk mengatasi kusam pada wajah, kompres wajah anda dengan menggunakan es batu. Efek dingin pada es batu dapat membantu mengembalikan kesegaran pada wajah anada.

4. Mengatasi mata bengkak

Kurang tidur atau setelah menangis dapat menyebabkan mata anda menjadi bengkak. Tentu saja hal itu akan mempengaruhi percaya diri anda. 

Cara penggunaan :

Pertama bungkus es batu dengan kain lembut, kemudian kompreskan pada bagian mata yang bengkak tadi. Efek dingin pada es batu dapat membantu mengurangi bengkak pada mata.

5. Dapat mengatasi lingkaran hitam pada mata.

Lingkaran hitam atau sering disebu mata panda, yang biasanya disebabkan oleh efek kurang tidur atau sering begadang. Hal ini pasti sangant lah menganggu penampilan anda. Mata panda juga ber efek mata terlihat lelah dan sakit. Cara mengatasi nya adalah:

Cara penggunaan nya:

Untuk mengatasinya mata panda, rebuslah bunga mawar terlebih dahulu, lalu campurkan dengan mentimun yang sudah di haluskan atau di blender kemudian masukkan dalam freezer atau pendingin. setelah beku, kompreskan es batu tersebut ke bagian mata nda. secara perlahan mata panda anda akan memudar.

6. Dapat mengecilkan pori - pori kulit wajah

Selain jerawat  pori - pori besar juga menjadi masalah bagi kaum wanita. Jika tidak bersih saat membersihkan wajah, kotoran akan masuk dan menempel di wajah, hal ini akan lebih rentan menimbulakn jerawat. 

Cara penggunaan:

Caranya dengan mengompress wajah dengan es batu secara rutin. Hal tersebut dapat memperkecil pori pori wajah secara perlahan.

7. Dapat mencerahkan kulit wajah

Cara nya adalah dengan mencampurkan menimun atau strawberry yang telah di hancurkan atau di blender. bekukan hingga menjadi es batu. Kemudian kompreskan pada wajah secara rutin minimal seminggu sekali. Campuran bahan tersebut bisa menjadi exfloating scrub yang berkhasiat mencerahkan kulit wajah.

8. Mengatasi Kulit berminyak

Kulit berminyak salah satu masalah yang serius bagi wajah anda, dan hal ini harus di segera di atasi agar tidak menimbulkan masalah lain bagi wajah anda. Es batu dapat dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah anda.

Cara penggunaan: 

Caranya adalah dengan mengompres wajah anda menggunakan es batu secara rutin selama sepekan. Hal ini dapat membuat sel sel lemak berada di bawah kontrol.

9. Dapat melembutkan dan mencerahkan bibir. 

Bibir yang terlihat gelap terjadi karena berbagai faktor seperti, karena paparan sinar matahari, merokok dan kebiasaan pola hidup yang tidak sehat. 

Untuk membantu mengatasi masalah tersebut,  anda bisa memanfaat kan es batu. Yaitu dengan cara mengusapkan es batu secara rutin pada bibir, secara perlahan bibir akan tampak lebih cerah daan lembut.


10 . Dapat menghambat penuaan dini. 

Es batu dipercaya dapat meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Hal ini akan membantu kulit wajah menjadi berseri sehingga menghambat proses penuaan dini.

Caranya adalah dengan mengoleskan atau mengkompres wajah dengan es batu secara rutin.


 Demikian lah beberapa manfaat es batu untuk kulit wajah. Semua tidak ada yang secara instan dan harus butuh proses. jika anda menginginkan hasil yang maksimal, maka lakukan lah secara rutin.





Bagikan

Jangan lewatkan

10 Manfaat Es Batu Untuk Kulit Wajah
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.