Senin, 13 Februari 2017

Perusahaan yang lebih mementingkan Soft Skill daripada NIlai mu

Di masa sekarang ini, mempunyai suatu gelar sarjana sangatlah banyak di idam-idamkan oleh banyak orang. Padahal tanpa mereka sadari yang paling penting dari itu semua adalah soft skill atau kemampuan di bidang yang kamu tekuni.



Pada saat kuliah, nilai IPK bagi kebanyakan orang mahasiswa adalah suatu tujuan utama mereka kuliah. Bahkan tak sedikit yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan nilai yang tinggi. Beberapa instansi atau perusahaan memang masih menjunjung tinggi gelar-gelar. Tapi percayalah, masih ada perusahaan yang lebih mementingkan soft skill mu daripada gelar sarjana mu.
Seperti 5 perusahaan di bawah ini contohnya:

1. Apple Inc.
    Adalah salah satu prusahaan terbesar di dunia yang akan menggajimu $42.000 per tahun jika kinerjamu mengagumkan.


Kalau kamu cinta dengan produk Apple, dan punya mimpi untuk bekerja di sana namun tak punya gelar sarjana, maka kamu tak perlu cemas, kalau kamu mendaftar dan diterima, Apple akan menempatkan mu di bagian Reatil.

Soal gaji, jangan khawatir. Kamu akan di bayar $12 perjam. Kalau kinerjamu mengagumkan, bahkan kamu bisa mengumpulkan $42.000 per tahun. Bagaimana, tertarik ?

2. Google Inc.
    Selain Apple, salah satu perusahaan terbesar di dunia yang lebih mementingkan Soft skill mu adalah Google. Selain kecakapan bekerja, Google Inc. juga mementingkan sikap rendah hati dalam diri setiap karyawan nya.


Kalau kamu terbiasa mendaftar di sebuah perusahaan dan sering menerima serangkaian pertanyaan pada saat wawancara kerja (yang kebanyakan pola nya standar), maka kamu tidak akan menemukan nya saat kamu mendaftar di Google.

Yang Google butuhkan adalah karyawan yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, pandai, cepat dalam mengatasi masalah, serta rendah hati. Untuk menjadi karyawan di Google, ijazah, gelar, IPK, berapapun jumlahnya, dimanapun kampus mu, Google tidak akan peduli.

3. Starbucks Corporation
    Apakah kamu lulusan SMA.? Coba deh kamu melamar pekerjaan ke Starbucks Corporation dan rasakan keuntungannya. Starbucks siap memperkerjakan karyawannya  dengan lulusan setingkat SMA dan mereka semua diberi fasilitas menarik.


Siapa sih yang tidak tau Starbucks? Salah satu perusahaan ternama di dunia ini sudah mempunya berbagai cabang di belahan negara termasuk indonesia. Tapi, tahukah kamu bahwa Starbucks begitu terkenal sebagai perusahaan yang kerap merekrut barista dengan lulusan SMA? Jadi kalau kalian hanya lulusan SMA dan ingin sekali bekerja di Starbucks, jangan khawatir. Kamu punya kesempatan dengan peluang yang besar!

4. Ernst and Young (Perusahaan Firma Akuntansi Ternama)
   Belum lama ini terdengar kabar bahwa Ernst and Young mencabut gelar sarjana dari persyaratan perekrutan karyawan mereka. Kenapa ya? Tapi ya begitulah faktanya.


Bagi Ernst and Young, tak ada bukti yang menyimpulkan bahwa kesuksesan di bangku perkuliahan memiliki korelasi yang lurus dengan kesuksesan seseorang dimasa depan. Ernst and Young juga terbilang cepat dalam berurusan dengan promosi jabatan ketimbang perusahaan lain. Tak hanya sampai disitu, bahkan mreka juga dikenal sebagai perusahaan yang begitu fleksibel dan memiliki kompensasi yang kompetitif. Ernst and Young, termasuk perusahaan yang asyik untuk bekerja.

5. Penguin Random House
    Merupakan perusahaan penerbitan  yang sangat menghargai semangat para karyawannya.
Kamu sangat mencintai dunia penerbitan buku dan sangat ingin bekerja disana, namun tak mempunyai gelar? Santai saja! Masih ada perusahaan yang lebih menghargai hal-hal yang berbau Soft skill ketimbang hal-hal yang kelihatan seperti IPK dan gelar-gelar.


Cobalah mendaftar bekerja di Penguin Random House. Disini gelar bukan sama sekali hal yang utama. Hal yang paling penting ialah potensimu untuk berkembang. Kreativitas yang kamu miliki, dan ide-ide brilian yang nantinya bisa kamu cetuskan agar membuat perusahaan menjadi lebih berkembang.


Jadi demikian lah 5 perusahaan yang lebih mementingkan soft skill ketimbang gelar dan IPK mu.
"Bukan nya gelar itu tidak penting loh, tetaplah belajar sebaik mungkin dan semangat berjuang".
Jangan Lupa Share ya.

Sumber: hipwee.com


Bagikan

Jangan lewatkan

Perusahaan yang lebih mementingkan Soft Skill daripada NIlai mu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.